Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Gambar dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Gambar di Instagram Tanpa Aplikasi - Apakah kamu termasuk orang yang suka merepost foto, gambar atau video di Instagram. Jika iya tentu kamu butuh mendownload gambar/video tersebut agar kamu bisa merepost kembali.

Untuk mendownload gambar di instagram memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satu yang paling mudah adalah dengan aplikasi di smartphone. Beberapa aplikasi seperti rengran, repost for instagram, photo & video downloader for instagram dan masih banyak lagi.

cara download gambar di instagram tanpa apk


Cuma terkadang kita merasa terkendala karena aplikasi tidak bekerja, error atau meminta kita untuk beralih ke premium. Tentu ini membuat kita merasa pusing karena tidak lagi bisa merepost foto/video di instagram.

Salah satu cara alternatif untuk download gambar adalah dengan tanpa aplikasi. Cara ini bisa dilakukan melalui dekstop atau laptop. Cuma, ada beberapa desclaimer yang perlu diperhatikan yaitu : 
  • Gunakan cara ini dengan bijak.
  • Tetap cantumkan sumber/credit, ingat mengambil video/foto orang tanpa ijin itu bukan sesuatu hal yang baik. Kecuali kalau itu merupakan informasi yang berguna dan free untuk disebarluaskan.
Cara ini telah saya lakukan untuk instagram saya di @ahmaddzaki.id untuk download gambar atau banner lomba blog. Semoga bermanfaat ya.

Alat dan Bahan Yang Dibutuhkan
  • Laptop atau komputer.
  • Koneksi internet.
  • Akun instagram (username & password).

Cara Download Gambar dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi

1. Buka instagram.com dengan broswer bisa mozila firefox atau google chrome.
2. Login dengan akun instagrammu.
3. Cari foto atau video yang akan kamu download, kemudian buka.
4. Klik kanan dan pilih inspeksi. Ingat ! Tempat yang di klik adalah tepat di gambar yang ingin di download.
cara download gambar instagram tanpa aplikasi
5. Setelah itu, arahkan kursor ke arah kode-kode dalam element (1). Perhatikan juga bagian post yang terblock seiring dipindahkan kursornya. Pilih yang terblock gambarnya (2).
download video di instagram

6. Klik dua kali, dan cari kode src="link-gambar". Ketika kursor diarahkan maka akan muncul gambar kecil di atasnya. Lihat gambar dibawah ini : 
cara download gambar tanpa aplikasi

7. Klik kanan dan open link new tab, maka kalau berhasil akan muncul gambar/video yang kamu inginkan.
8. Terakhir, klik kanan dan simpan gambar/video.

Nah semoga cara download gambar dan video di instagram tanpa aplikasi di atas bermanfaat. Share artikel ini ke teman kalian yang sering merepost foto atau video orang lain.

Post a Comment for "Cara Download Gambar dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi"