Fagetti Sebagai Supplier Marmer Nomor Satu di Indonesia


suplier marmer no 1 di indonesia

Fagetti (PT Fajar Gelora Inti) sebagai supplier marmer utama di Indonesia, memiliki berbagai jenis dan motif marmer yang unik serta elegant.


Penggunaan marmer dalam dunia arsitektur tengah menjadi trend di masyarakat, selain terkenal dengan keindahannya dan keunikannya, batu marmer juga terkenal dengan kemewahannya yang membuat ruangan terasa sejuk dan nyaman.

Batu marmer ini sering dipakai sebagai lantai atau dinding sebuah bangunan seperti rumah, mall dan hotel-hotel mewah. Selain dijadikan sebagai lantai, marmer juga bisa dijadikan sebagai perabot hunian seperti meja, westafel, jendela, bingkai foto dan lain sebagainya.

Marmer memiliki motif dan corak yang mewah, karakteristiknya ini mampu membuat sebuah bangunan menjadi tampak mewah, elegant dan eklusif. Bahkan beberapa jenis marmer memiliki harga yang cukup tinggi, apalagi marmer yang langka alias special edition jika diibaratkan sebuah mobil.

Fagetti sebagai salah satu supplier marmer utama di Indonesia terus mengembangkan penggunaan marmer di dunia arsitektur. Bahkan baru-baru ini terdengar kabar bahwa fagetti melalui teknologi yang dimilikinya mampu membuat marmer tembus cahaya dan marmer super tipis yang bisa diaplikasikan pada variasi desain melayang.

Emm.. semakin futuristik pasti bangunan itu. Sebelum melangkah lebih jauh, kita pahami dulu yuk apa itu marmer dan pemanfaatannya.

Sekilas Tentang Marmer

apa itu marmer

Marmer merupakan batuan kristalin yang terbentuk dari batu gamping yang telah mengalami metamorfosa. Metamorfosa ini terjadi akibat adanya kenaikan temperatur dan tekanan yang terjadi di dalam tubuh bumi. Proses metamorfosa ini akan membuat batuan mengalami pengkristalan, dan menghasilkan corak atau tekstur baru yang unik.

Marmer yang dalam bahasa inggris disebut sebagai marble ini memilik bermacam-macam corak, motif dan warna. Corak tersebut dipengaruhi oleh proses pengendapan yang kemudian selama bertahun-tahun menghasilkan batu alam dengan corak cantik yang bisa diolah menjadi marmer untuk arsitektur.

Karena merupakan natural stone, marmer memiliki karakeristik yang kuat, kokoh, tahan api, lebih sejuk dan tahan terhadap goresan. Karena sifat itulah batu marmer dulunya dipilih sebagai bahan dasar pembuatan patung dan bahan bangunan. 

Saat ini marmer dapat diolah dan dijadikan sebagai perabot, komponen-komponen rumah seperti meja, lantai, dinding, jendela dan furniture rumah. Marmer juga bisa dipakai sebagai bahan dasar pembuatan patung, bingkai foto, piala, prasasti dan aksesoris lainnya.

Pemanfaatan Marmer dalam Arsitektur

Keindahan yang dimiliki marmer akan memberikan kesan mewah pada sebuah bangunan yang mengaplikasikannya, apalagi saat ini terdapat beragam jenis marmer yang bisa diaplikasikan dalam desain rumah atau bangunan lain. Berikut ini adalah beberapa pemanfaatan marmer dalam dunia arsitektur :
  1. Lantai Hunian
    Marmer dapat digunakan sebagai lantai hunian seperti rumah, hotel, masjid dan lain sebagainya. Sifat marmer yang kuat, anti gores dan mampu memberikan efek sejuk sangat cocok dijadikan sebagai lantai rumah.
  2. Dinding
    Batuan marmer sering dipakai untuk dinding sebuah hunian, biasanya marmer yang dipakai adalah marmer yang memiliki nilai artistik dan jiwa seni yang tinggi.
  3. Meja
    Meja adalah tempat menaruh makanan dan sering membuat noda kotor yang sangat menganggu. Sifat marmer yang mudah dibersihkan dan lebih kokoh dari kaca membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai meja. Belum lagi keindahan dari marmer akan membuat ruang makan jadi terlihat mewah dan ekslusif.
  4. Kamar Mandi
    Kamar mandi akan lebih rentan timbul kotoran dan lumut, kesannya sebagai tempat yang jorok akan hilang jika menggunakan marmer sebagai lantai dan dindingnya. Marmer juga bisa digunakan pada perlengkapan mandi seperti westafel, bath up, kaca, dll.
  5. Batu Nisan
    Batu marmer juga sering dipakai sebagai batu nisan. Karakteristik yang tidak mudah ditumbuhi lumut dan tahan terhadap hujan/panas dianggap cocok jika dipakai untuk batu nisan.
  6. Thropi, Piala
    Batuan marmer juga bisa dipakai sebagai lapisan dari piala/thropi, marmer yang kuat dengan kesannya yang mewah ini biasa dipakai pada bagian tengah piala.

Fagetti dan Teknologi Pembuatan Marmernya

Salah satu perusahaan yang mampu membuat marmer menjadi berkali-kali lipat cantiknya adalah Fagetti (PT. Fajar Gelora Inti). Pendirinya yaitu Ferdinand Gumanti merupakan sosok yang sangat hebat dalam seni patu, ia menjadi satu-satunya orang di Asia yang mendapat gelar "Master of Art Stone".

Di pabrik seluas 23 hektar ini Fagetti mengolah batu alam menjadi bahan arsitektur terbaik. Lebih dari 900 jenis batu alam diproyeksikan untuk para desainer atau arsitek. Fagetti juga terus menambah koleksinya dengan mengembangkan batu alam yang dicarinya di seluruh dunia. 

Perusahaan yang berlokasi di Cibitung ini juga terus mengembangkan teknologi yang dimilikinya, dilansir dari situsnya Fagetti.com, Fagetti menggunakan mesin berteknologi canggih yang mampu merubah batu alam menjadi produk arsitektur yang sangat bernilai jual tinggi. Seperti apakah kecanggihan teknologi yang dimiliki Fagetti?



Supplier Marmer Nomor 1 Dengan Motif dan Jenis Marmer Terlengkap

Sebagai gambaran berikut ini adalah beberapa contoh marmer unik yang hanya bisa kita dapatkan melalui Fagetti sebagai supplier marmer nomor 1 di Indonesia.

1. Marmer Tembus Cahaya

fagetti suplier marmer

 

Gimana ceritanya marmer bisa tembus cahaya? Sejauh yang saya tahu marmer ngga bisa tembus caha, hanya saja memang agak berkilau sampai bisa buat ngaca dan memiliki motif yang khas.

Tapi eh tapi, fagetti ternyata memiliki marmer dengan jenis yang unik, yaitu marmer tembus cahaya seperti batu alam jenis pnyx.

Hal tersebut tidak terlepas dari teknologi baru yang dimilikinya, pihak Fagetti menuturkan marmer yang tembus cahaya akan membuat tampilannya semakin cantik ketika terkena sorot cahaya.

2. Marmer Tipis Capai 3 mm

  
Marmer super tipis hanya di Fagetti
Marmer super tipis hanya di Fagetti

Selain mampu membuat marmer tembus cahaya, Fagetti juga memiliki teknologi yang mampu memotong marmer hingga setipis 3mm. Marmer yang tipis ini kemudian ditempelkan pada honeycomb sehingga menjadi lebih kuat.

Positifnya adalah harga marmer dapat ditekan dan lebih ringan daripada full marmer, marmer tipe ini sangat cocok diaplikasikan pada pintu, lift, jendela, hingga ceiling (plafon).

Coba deh bayangkan apabila marmer yang terkenal beratnya dipakai pada plafon, tentu saja berisiko ambruk kan? Tapi dengan teknologi ini, tidak mustahil bahkan aman-aman saja marmer dipakai untuk plafon.

3. Marmer Unik Desain Melayang

Marmer unik bisa diaplikasikan pada desain melayang
Marmer unik bisa diaplikasikan pada desain melayang

Sangat jarang kita bisa menemui marmer digunakan pada variasi desain melayang, hal tersebut karena marmer sejatinya batu alam yang berat. Tentu akan sangat susah apabila dipakai pada desain melayang.

Fagetti adalah satu-satunya supplier marmer yang memperkenalkan konsep marmer melayang ini. Hal ini menunjukan bahwa dengan teknologi marmer tidak melulu menempel pada dinding dan lantai, tapi juga bisa digunakan pada variasi desain yang lebih artistik.

4. 900 Lebih Koleksi Batu Alam

Lebih dari 900 jemis batu alam Fagetti sediakan bagi para desainer dan arsitektur, tentu saja jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena Fagetti masih mencari dan mengembangkan batu-batu alam dari seluruh penjuru dunia.

Jumlah yang sangat banyak ini akan membuat kita leluasa dalam memilih motif marmer yang sesuai dengan kesukaan kita. Mungkin beberapa gambar di atas dapat dijadikan sebagai gambaran betapa indahnya marmer besutan Fagetti ini.

Dibawah ini adalah beberapa jenis marmer paling populer yang banyak digunakan di berbagai jenis bangungan :

a. Marmer Statuario

Salah satu contoh penggunaan marmer statuario di FS Residence - Surabaya.

Merupakan salah satu jenis marmer dengan dominasi warna putih dan memiliki pola klasik yang berwarna abu-abu. Marmer yang diketahui berasal dari Italia cukup digemari oleh berbagai kalangan di Indonesia, selain motifnya yang unik juga memiliki nilai estetik dan eklusif karena termasuk golongan marmer langka.

Marmer yang memiliki sifat kelembutan ini bisa diaplikasikan di berbagai ruangan, seperti ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dapur dan lain sebagainya.

b. Marmer Onyx

Gambar di atas adalah salah satu project Fagetti di The Voila Apartment, Surabaya yang menggunakan jenis marmer onyx pada lantainya.

Jenis marmer satu ini memiliki karakteristik yang elegant dan artistik, dengan desain yang sedikit transparan dan bisa ditembus oleh cahaya. Marmer ini tidak hanya dapat diaplikasikan pada hunian saja, tetapi bisa juga untuk restoran, cafe, hotel dan perkantoran.

Marmer onyx memiliki berbagai jenis pola dan warna, sehingga dapai dipakai pada desain klasik maupun modern. Ruangan yang awalnya biasa-biasa saja, dengan dipasangi marmer jenis ini bisa tampak mewah dan elegant.

3. Marmer Travertine

Salah satu project Fagetti di Masjid Suciati Saliman, Yogyakarta yang menggunakan marmer jenis travertine pada dindingnya.

Sebuah batu kapur yang diendapkan oleh mata air mineral, memiliki motif unik dengan tekstur berserat. Travertine juga memiliki warna motif yang bermancam-macam seperti putih, abu-abu, coklat, crem, sampai merah tua.

Dilansir dari wikipedia, kata 'travertine' berasal dari travertino Italia.Namanya juga berasal dari Tivoli, sebuah distrik dekat Roma.

4. Marmer Limestone 

Marmer Limestone
Marmer limestone dikenal sebagai marmer dengan motif yang simple, memiliki dominasi warna kecokelatan yang natural. Jenis batu marmer ini kebanyakan didapat dari bekas danau atau sungai yang sudah tidak ada airnya. Dengan motif tersebut, marmer ini paling cocok dipakai untuk kamar mandi.

5. Marmer Quartzsite

Marner Quartzsite
Marner Quartzsite
Sumber gambar : https://countertopguides.com

Marmer yang melambangkan kemewahan ini sering digunakan dalam desain dapur dan meja. Marmer dikenal cukup kokoh ini juga memiliki variasi warna yang banyak digemari oleh banyak orang seperti abu-abu mudan putih.  

6. Marmer Silverstone

Marmer Silverstone
Gambar di atas adalah contoh marmer silverstone yang dipakai di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong

Sesuai dengan namanya, marmer yang merupakan batuan murni ini memiliki dominasi warna silver. Dari segi harga marmer ini memang memiliki harga yang cukup tinggi, namun itu akan terbayarkan dengan desain mewah nan menakjubkan yang dihasilkan dari marmer silverstone ini.

7. Marmer Basalt

Marmer basalt
Marmer basalt
Marmer yang biasanya berwarna abu-abu dan hitam ini merupakan batuan beku dan tercipta karena proses pembekuan magma. Batuan ini diambil dari kedalaman tanah karena berasal dari perut bumi, konon batuan ini juga bisa kita temukan di mars, venus dan asteroid vesta. Wahhh menarik juga ya.
Semua marmer di atas bisa kamu dapatkan hanya di Fagetti sebagai the art natural stone.  

Mengapa Harus Memilih Fagetti Sebagai Supplier Marmer?

  1. Supplier Terlengkap
    Fagetti merupakan supplier utama marmer di Indonesia, setiap marmer memiliki kualitas terbaik dan diolah dengan mesin berteknologi tinggi.
  2. Profesional
    Dengan teknologi high speed cutting, fagetti selalu berupaya yang terbaik untuk pelanggannya diantaranya dengan bersikap profesional dan anti telat dalam distribusi marmernya.
  3. Kualitas Terbaik
    Setiap marmer diolah dengan teknologi canggih yang terkomputerisasi, sehingga setiap bagian memiliki detail dan presisi yang sangat tinggi. Hal ini tentu meminimalkan terjadinya cacat produk dan marmer yang diterima konsumen pasti yang terbaik.
  4. 900 Jenis Batu Alam
    Terdapat 900 jenis batu alam yang dibalut dengan kesenian tingkat tinggi melalui teknologi jet air (shapemill water jet).
  5. Memiliki banyak klien
    Fagetti telah memiliki klien yang sangat banyak yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan manca negara.

Belum Yakin? Ini Sebagian Karya Fagetti Melalui Project Suksesnya

Sebuah kesuksesan suatu perusahaan pasti tidak pernah terlepas dari project-project sukses sebelumnya, semakin lama jam terbang perusahaan atau semakin banyak project yang dikerjakan tentu akan menambah kredibilitas perusahaan tersebut di mata konsumen.

Fagetti sebagai supplier marmer terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Beberapa project di bawah ini semoga dapat memberikan gambaran tentang project fagetti.

1. The Volia Apartement (Surabaya, Indonesia)



2. Masjid Suciati Saliman (Sleman, Yogyakata)


3.JHL Soltaire (Tangerang, Indonesia)



4. Golden Tulip Holland Resort Batu



Kurang lebih itu adalah beberapa contoh desain ruangan yang menggunakan marmer dari supplier fagetti. Unik dan cukup eklusif bukan? Terlihat bangunan yang mewah dan menakjubkan. Masih terdapat project lain dari Fagetti yang bisa kalian lihat di ( Projects PT Fajar Gelora Inti ). Sekarang giliran Anda memiliki bangunan dengan desain mewah yang elegant.
 

Fagetti Building - Gallery

Tel: (021) 6121132
Email: info@fagetti.com

Open Daily 9 a.m. to 6 p.m.
Closed on Public Holiday 
Alamat : 
Jl. Mangga Dua Raya - Harco Mangga Dua,Blok F No. 2-4, Jakarta 10730

.

3 Responses to "Fagetti Sebagai Supplier Marmer Nomor Satu di Indonesia"

  1. Baru tahu kalau marmer itu banyak jenisnya, kirain cuma itu-itu aja.. BTW perusahaan fagetti yang katanya supplier marmer Indonesia itu menarik juga untuk dibahas..

    ReplyDelete
  2. Wahhh, aku jadi pengen rumahku besok lantai sama dindingnya pakai marmer. Pasti bakal terlihat mewah dan cantik ya.

    ReplyDelete
  3. Marmer dari fagetti banyak juga ya mas jenisnya, kalau aku pengen banget punya rumah dengan marmer tipe onyx..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel