Teknologi Masa Kini yang Bisa Digunakan Untuk Mencari Uang

Teknologi Untuk Mencari Uang - Perkembangan teknologi akhir akhir ini sangatlah cepat. Kita sebenarnya tidak sadar bahwa dengan memanfaatkan internet ini, kita bisa menghasilkan uang. Ya sebenarnya hal ini sudah tidak asing lagi bagi orang yang sudah lama terjun di dunia startup atau dunia bisnis online. Namun hal ini sangat terasa asing dan mustahil bagi orang yang tidak mengetahui lebih dalam.

Bukan tidak mungkin lagi jika anda bisa menghasilkan uang dari internet. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari kemajuan teknologi ini sendiri. Karena kita bergantung pada kemajuan teknologi dalam mencari uang, maka dari itu kita harus memiliki semua komponen tersebut apabila kita mau.

Pemanfaatan Kemajuan Teknologi Untuk Menghasilkan Uang. 


Source: http://news.investors.com/

1. Youtube

Siapa toh yang tidak kenal dengan youtube? Semua orang pasti mengenal youtube kan. Nah dengan munculnya youtube ini sendiri, kita bisa kok menghasilkan uang dari sini. Bagaimana caranya? Cara yang mudah untuk menghasilkan uang lewat youtube ialah membuat konten youtube yang menarik lalu memasanginya dengan iklan.

Konten apa saja yang cocok untuk pasar youtube di indonesia? Sebenarnya ada banyak sekali konten yang dapat diterima oleh masyarakat indonesia. Namun saran saya ialah bangunlah konten yang mendidik dan bermanfaat. Karena konten konten tersebut peminatnya di indonesia akan terus banyak dan akan berkelanjutan. Selain itu, konten pendidikan biasanya akan mudah sekali viral dan nantiny anda bisa membangun relasi dengan youtuber youtuber edukatif lainnya.

Nah setelah anda memiliki konten yang bermanfaat, selanjutnya anda bisa memasangkan iklan pada video youtube anda. Caranya ialah dengan mendaftarkan diri di google adsense. Setelah terdaftar dan lolos verifikasi, maka anda bisa memasangkan iklan. Nah penghasilan anda dihitung berdasarkan jumlah banyaknya yang menonton video anda atau jumlah orang yang mengeklik iklan tersebut.

2. Mentoring Online

Jika anda memiliki cukup ilmu mengenai suatu bidang, maka tak ada salahnya anda menjadi mentor online. Sebelum anda menjadi mentor online, anda diharuskan memiliki mikrophone, kamera dan jaringan internet yang stabil. Hal ini semua berkaitan erat dengan pekerjaan anda sebagai mentor.

Ada banyak hal atau ilmu yang bisa anda jual. Diantaranya ialah mentor pemrograman internet, SEO, website dan lain sebagainya. Semua itu tergantung dengan ilmu yang anda miliki. Semakin langka ilmu anda, maka harga yang bisa anda tawarkan pun juga semakin mahal.

Bagaimana cara memasarkan jasa ini? Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu aktif di suatu forum atau group medsos. Setelah itu, anda rajin rajin sharing dengan mereka, sehingga nantinya channel anda akan luas. Di sela sela sharing tersebut, anda bisa menyisipkan promosi mengenai mentor online anda.

3. Website/Blog

Selain cara cara di atas, ada sebuah cara yang lebih mudah lagi, yaitu dengan membuat sebuah blog. Ya anda cuman membutuhkan komputer atau laptop dan jaringan internet untuk memulai membuat blog. Sebenarnya membuat blog sendiri tidaklah sulit, namun tantangan anda ialah untuk terus menghidupkan website atau blog anda tersebut.

Masyarakat indonesia biasnya lebih suka dengan blog yang berisi intermezzo atau tips dan trik. Selain itu, blog dengan isi bisnis dan dunia usaha pun juga sangat banyak dicari. Nah namun kesulitan selanjutnya ialah artikel anda harus bisa menembus page 1. Nah perlu adanya teknik dan strategi agar artikel anda page 1, sehingga artikel anda akan banyak dibaca orang.

Dari ketiga di atas, anda harus bisa mengembangkan sendiri. Memang salah satu faktor yang dapat menunjang ketiga hal tersebut ialah internet. Dengan memiliki akses internet yang baik dan komputer atau laptop, anda bisa menghasilkan uang sendiri dari rumah.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Kompasiana.com

0 Response to "Teknologi Masa Kini yang Bisa Digunakan Untuk Mencari Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel