Memberikan ASI yang Berkualitas Untuk Bayi yang Baru Lahir

Tidak seperti orang dewasa, bayi yang baru lahir hanya bisa mengonsumsi ASI saja. Dengan memberikan ASI, tumbuh kembang anak akan terjaga dan anak akan menjadi anak yang cerdas dikemudian hari. Tak jarang ibu hamil yang beli obat folamil Gold di Goapotik demi mendapatkan ASI yang sehat dan janin yang sehat. Tapi, disamping menggunakan cara tersebut, ada pula beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan kualitas ASI. Sebelum diulas lebih lanjut, kunjungi juga link berikut ini www.guesehat.com/petunjuk-pola-makan-untuk-ibu-menyusui terlebih dahulu.

bayi baru lahir
Sumber :pixabay.com


Biji bijian
Mengonsumsi biji-bijian utuh seperti oatmeal atau granula mungkin belum menjadi kebiasaan mayoritas orang di Indonesia. Sebab, orang Indonesia masih terbiasa untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat seperti nasi. Padahal, biji-bijian juga penting bagi tubuh terutama bagi para ibu menyusui karena bisa menjaga kesehatan tubuh dan membantu meningkatkan kualitas ASI sang ibu.
 
Kemampuan biji-bijian seperti oatmeal, roti, pasta dan granula untuk meningkatkan kualitas ASI tak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Makanan-makanan tersebut merupakan sumber vitamin B, mineral dan Serat yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui. Ketika rutin mengonsumsi serat, ibu menyusui akan merasakan kenyang lebih lama dan menjaga berat badan agar tidak berlebih. Selain itu, vitamin B dan mineral dari biji-bijian juga sangat dibutuhkan oleh sang bayi sehingga perlu dikonsumsi agar ASI Anda berkualitas.
 
Kacang-kacangan
Tidak semua orang mungkin suka mengonsumsi kacang. Tapi, kacang merupakan salah satu makanan yang tidak boleh Anda hindari karena mengandung nutrisi yang sangat dibutuhan tubuh. Tak terkecuali bagi para ibu yang tengah menyusui dimana kacang-kacangan jadi salah satu makanan penting yang wajib untuk dikonsumsi
 
Didalam kacang-kacangan seperti kacang panjang, kacang hijau dan buncis, terdapat kandungan protein, serat dan mineral yang sangat banyak. Konsumsi kacang-kacangan bisa membantu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh sang bayi melalui ASI yang didapatnya. Untuk itu, seorang ibu yang tengah menyusui wajib menambahkan kacang kedalam menu sehari-hari agar kualitas ASInya tetap terjaga.
 
Untuk menjaga kesehatan ASI, Anda bisa mencoba dua cara diatas. Tapi, jika membutuhkan suplemen tambahan, Anda juga bisa mendapatkannya dengan membeli beli obat online yang tersedia di Goapotik.

0 Response to "Memberikan ASI yang Berkualitas Untuk Bayi yang Baru Lahir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel