Cara Mendapatkan Uang Melalui Kompasiana.com

Cara Mendapatkan Uang dari Kompasiana.com - Kompasiana.com adalah salah satu platform blogging yang masih menjadi satu bagian dari kompas.com. Mulai bulan Januari 2019 kemarin, kompasiana.com melakukan terobosan baru untuk menambah semangat para kompasianer (blogger di kompasiana) dalam menulis artikel. Salah satunya adalah dengan memberikan reward bagi kompasianer yang berhasil mendapatkan minimal 3000 views selama satu bulan untuk semua artikel yang diterbitkan dalam bulan tersebut.

Menariknya kompasiana.com juga memberikan double reward untuk artikel yang masuk ke dalam topik pilihan, sehingga kesempatan semakin besar untuk mendapatkan reward dari kompasiana.com ini. Selain melalui reward, masih ada beberapa cara lain untuk mendapatkan uang melalui kompasiana.com, berikut ini adalah ulasannya :

Cara Mendapatkan Uang dari Kompasiana.com

Kompasiana.com
Di atas adalah akun kompasiana saya, kalian bisa mengunjungi profil saya di link berikut ini : Profil Rahmad Hidayat di Kompasiana.com
1. K-Reward Setiap Bulan
Seperti yang sudah kami singgung di atas bahwa salah satu cara mendapatkan uang adalah dengan memanfaatkan K-Reward di kompasiana. Kunci sukses untuk mendapatkan K-Reward ini adalah banyak-banyak posting artikel, terutama pada topik-topik pilihan yang sudah dibuat oleh pihak kompasiana. 

Syarat agar kita bisa mendapatkan K-Reward ini adalah akun kita tervalidasi, dan minimal mencapai 3000 views untuk semua artikel yang dipublikasikan pada periode K-Reward. K-Reward akan dihitung setiap bulannya, dengan kata lain minimal kita harus mencapai 3000 views setiap bulannya.

Rata-rata dari 3000 views akan mendapatkan uang sebesar Rp 30k sampai Rp 60k. Jika 3000 views itu mampu kita kumpulkan melalui 3 artikel (1000 views/artikel) maka dengan 60 artikel (2 artikel/hari) kita mampu mendapatkan 60.000 views yang jika di kalkulasikan dalam rupiah bisa Rp 600.000 - Rp 1.200.000.-

Tapi ingat, karena waktunya hanya satu bulan maka satu minggu terakhir lebih baik kita kosongkan dan publish artikel kita majukan. Biar tidak kosong, maka dalam satu minggu terakhir itu kita buat amunisi untuk bulan depan.

Kompasiana.com memiliki posisi yang cukup bagus di SERP, tidak perlu lagi optimasi yang berarti seperti pada website atau blog pribadi. Sehingga kita buat keyword asal-asalan saja sudah bisa nangkring di google. Untuk itulah di kompasiana kita bisa memaksimalkan 3 hal ini :
  • Topik yang sedak viral
  • Topik yang masuk google trend
  • Topik yang sekiranya banyak dicari di bulan tersebut (misal : puasa ramadhan, sbmptn, dll)
Ini adalah daftar peraih K-Reward selama bulan Juni 2019. Peraih tertinggi adalah Endro S Efendi yang mendapatkan reward sebesar Rp 4.848.844. Setelah saya cek ternyata berkat sebuah artikel yang berjudul Tahun 2020 Menikah Dengan Sistem Zonasi, sampai saat ini artikel tersebut mampu mengumpulkan views sebanyak 90.000 views. Woww.

Peraih K-Reward Bulan Juni 2019
Peraih K-Reward Bulan Juni 2019

2. Blog Competition
Kompasiana.com selalu rutin mengadakan blog competition (lomba blog) dengan hadiah jutaan rupiah setiap bulannya, kalian bisa mengikuti kompetisi ini. Tak perlu minder dengan para senior-senior di kompasiana, yang pentik kalian bisa menyajikan konten yang terbaik.

Kunci dari keberhasilan menang di blog competition ini adalah membuat artikel dengan ide yang menarik, kualitas terbaik dengan infografis yang menarik pula.

3. Content Creator
Kompasiana.com bentar lagi akan memberikan sebuah fitur yang memudahkan kerjasama antara content creator dengan pengiklan. Jika kalian memiliki followers dan artikel yang banyak, bisa saja advertiser tertarik kepada kalian, dan meminta kalian membuat sebuah content yang kemudian di publish di akun kompasiana kalian.

Gimanaa.. itu adalah beberapa cara mendapatkan uang dari kompasiana.com. Apakah tertarik untuk mencoba? Hayukkk, jangan sampai ketinggalan yaa..

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang Melalui Kompasiana.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel