7 Barang Yang Saat Ini Dianggap "Jadul" Oleh Millennials

7 Barang Yang Saat Ini Dianggap "Jadul" Oleh Millennials - Seiring perkembangan zaman dan teknologi penggunaan barang-barang tertentu mulai ditinggalkan dan berganti ke barang yang dianggap lebih canggih dan modern. Barang yang mulai tergantikan oleh kecanggihan teknologi ini sering disebut sebagai barang "jadul" atau "kuno".

Barang jadul merupakan barang jaman dulu yang saat ini orang yang menggunakannya semakin sedikit, bahkan tidak ada. Apa saja 7 barang yang saat ini dianggap jadul oleh millennials?

7 Barang Yang Saat Ini Dianggap "Jadul" Oleh Millennials

7 Barang Yang Saat Ini Dianggap "Jadul" Oleh Millennials
Sumber : fimela.com

1. Telepon Rumah
Masih adakah yang punya telepon rumah? Mungkin sudah jarang sekali yaa, ketika dulu telepon rumah itu ditaruh di ruang tamu agar keliatan "wow", kini telepon rumah sudah dianggap biasa bahkan kuno. Hal itu karena adanya telepon seluler dan smartphone yang lebih canggih dan ekonomis. 

2. Jam weker
Biar ngga kesiangan bangun tidurnya, dulu sering banget pakai jam weker. Menjelang tidur, aktifkan alarm pada jam weker. Di putar-putar sesuai dengan keinginan pada jam berapa alaram akan berbunyi. Tapi, lagi-lagi semenjak adanya smartphone alarm tak perlu pakai jam weker. Karena dalam smartphone ada alarm, bahkan lebih canggih karena nada, waktu dan pengulangannya bisa kita atur.

3. Buku Diary
Walaupun bagi sebagian orang ini masih berguna, tapi buku diary ini mulai tergantikan oleh catatan online, blog, sosial media sampai wattpad. 

4. DVD Player
Dulu sering banget pakai dvd player untuk memutar music atau film, tapi kini jarang banget deh kayaknya. Lebih suka nonton YouTuber dan dengerin musik lewat Joox, wkwk.

5. PS (Play Station)
Hayoo siapa nih yang suka main PS? Walaupun masih banyak yang suka main PS, tapi sadar ngga sih jika peminatnya kian hari semakin menurun. Emmm mungkin penyebabnya karena ada game di smartphone kali yaa, seperti mobile legend, PUBG dll.

6. Teplok / Sentir
Masih ingat ngga jaman-jaman dulu ketika mati listrik pakainya teplok / sentir? Itu tu yang pakai minyak tanah di bagian bawahnya terus ada sumbunya. Tapi itu udah jadul, sekarang kan jamannya pakai lampu emergency.

7. Majalah
Hanya terdapat beberapa majalah saja yang masih tersisa, sisanya termakan oleh bebasnya media di internet. Salah satunya majalah BoBo, kalian pasti tahu kan majalah yang satu ini? Sekarang gimana yaa kabarnya? he he.


Okeee gan sis, itu adalah 7 barang yang saat ini dianggap "jadul" oleh para millennials, menurut kamu barang mana yang paling jadul nih?

0 Response to "7 Barang Yang Saat Ini Dianggap "Jadul" Oleh Millennials"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel