Muntah Setelah Makan Makanan Pedas, Apa Sebabnya?

Muntah Setelah Makan Makanan Pedas, Apa Sebabnya? - Setiap manusia membutuhkan makan dan minum sebagai sumber energinya, kondisi tubuh sangat bergantung dengan apa yang kita makan dan yang kita minum.

InsyaAllah tubuh akan sehat apabila makanan dan minuman yang kita konsumsi juga sehat lagi baik. Maka dari itu sudah sepatutnya kita memilih dan berhati-hati terhadap apa yang kita makan.

Setiap orang juga memiliki kondisi yang berbeda-beda, khususnya kondisi lambung. Ada yang kuat dengan makanan pedas, ada juga yang makan makanan pedas sedikit saja perut langsung sakit.

Lantas, bagaimana jika sebelum-sebelumnya sering makan pedas, tapi kali ini makan pedas terus muntah?

Hal itu seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu, dulu saya sangat suka dengan makanan pedas. Bahkan setiap membeli makanan pasti bilangnya rasa pedas.

Tapi berbeda dengan sekarang. Saya harus berhati-hati dengan makanan pedas, karena beberapa waktu yang lalu saya muntah-muntah setelah makan pedas.

Muntah Setelah Makan Makanan Pedas, Apa Sebabnya?
Makanan Pedas (Sumber : Pixabay)
Usut punya usut, ternyata itu dikarenakan asam lambung yang kambuh. Bagi penderita asam lambung, makanan yang terlalu pedas adalah pantangan yang harus dihindari.

Karena rasa pedas ini mampu memicu asam lambung dan magh untuk kambuh. Dan ketika asam lambung ini kambuh, maka seperti ada sesuatu yang memaksa naik ke tenggorokan. Rasa ngga enak ini akan bertahan sampai asam yang dilambung dimuntahkan, atau bisa juga dengan minum obat magh atau obat asam lambung.

Bagi penderita asam lambung, sebaiknya lebih ekstra hati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Pilih makanan yang benar-benar sehat, dan hindari makanan pedas, makanan asam dan makanan yang sudah basi.

Mari kita saling mendoakan, semoga kita dijauhkan dari asam lambung ini. Dan bagi yang sudah terlanjur, semoga dapat disembuhkan dan dapat normal kembali. Aamiin.

0 Response to "Muntah Setelah Makan Makanan Pedas, Apa Sebabnya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel