5 Penyebab Kuota Data Boros di Android

Ahmaddzaki.id, 6 Penyebab Kuota Data Boros di Android - Siapa yang merasa konsumsi kuota datanya merasa boros? Mungkin kalian butuh beberapa informasi dibawah ini agar nantinya lebih bijak lagi dalam menggunakan kuota. Kuota itu seperti nyawa dalam smartphone, tanpa kuota rasanya smartphone itu ngga ada gunanya. 

Bagaimana tidak, kalau pengen buka whatsapp haru pakai kuota, buka Youtube harus pakai kuota, buka instagram juga pakai kuota. Kalau ngga pakai kuota mungkin cuma buka galeri sama kalender kali yaa, tapi kan percuma smartphone kalau ngga ada kuota.

Tapi kenyataanya saat ini orang lebih memilih beli kuota ketimbang menabung, yang artinya kuota itu lebih penting. Nah, biar kamu bisa menabung makanya perlu dong menghemat kuota internetnya. Salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi data dari beberapa kegiatan yang menjadi penyebab kuota data boros di android. Apa saja itu? Simak berikut ini :

Kuota data boros di Android
Kuota data boros di Android

1. Buka Youtube
Youtube adalah media hiburan paling sering dibuka oleh netizen saat ini, ketenarannya mengalahkan televisi hingga kemudian banyak orang yang lebih memilih nonton di Youtube ketimbang nonton di televisi. Lagipula, di Youtube juga ada video yang disiarkan di televisi.

Tapi ternyata, Youtube ini jadi penyumbang aplikasi yang paling membutuhkan kuota besar. Kecuali kamu pakai paket internet yang ada paket internet unlimited youtube seperti di Im3. Nah bila kamu pengen hemat kuota, kurangi nonton Youtubenya.

2. Download Apk, Video, dll
Siapa nih yang sering download video-video, pas malem-malem pake headset lampu di matiin. Nah, ternyata download video semacam itu juga paling sering bikin boros kuota loo gan. Makanya dikurangi download-downloadnya, kalau yang bermanfaat sih ngga masalah lah yaa.

3. Bermain Game Online
Game online yang berat juga membutuhkan konsumsi data yang besar, kalau kamu merasa kuota internetmu boros siapa tahu gara-gara kamu sering main game online.

4. Instagram
Instagram adalah aplikasi yang menghibur setelah Youtube, isinya juga gambar dan video namun lebih singkat dan pendek durasinya. Tapi dengan melihat gambar-gambar beresolusi tinggi membutuhkan kuota data yang besar yang membuat kuota internetmu cepat habis.

5. Streaming Film
Untuk kamu yang suka nonton film rasanya perlu dirubah deh jika kamu pengen kuota datamu lebih irit, satu jam nonton film dengan kualitas HD bisa menghabiskan 1 GB. Gila ngga tuh, boros banget kan pastinya. 

Nah itu adalah beberapa penyebab kuota data boros di android. Artikel ini saya tulis dengan referensi yang saya ambil di websitenya kitapunya.net yang berjudul : 6 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis.

0 Response to "5 Penyebab Kuota Data Boros di Android"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel