Tagihan Listrik Membengkak? Mungkin Ini Penyebabnya

Listrik menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat kita, bahkan sehari-hari kita tidak bisa terlepas dari konsumsi listrik. Hampir semua perangkat teknologi kita berhubungan dengan litrik, dari mulai lampu, magic com, kulkas, komputer, tv, hingga smartphone yang kita gunakan juga menggunakan listrik.

Masalahnya pemakaian listrik terkadang tidak terkendali, sehingga melebihi anggaran yang sudah kita sediakan untuk membayar listrik. Pembengkakan tagihan listrik ini bukan tanpa sebab, ada beberapa hal yang sebenarnya masih bisa kita minimalisir untuk mengurangi pembengkakan tagihan listrik. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini : 

Penyebab Tagihan Listrik Membengkak / Mahal

Tagihan Listrik Membengkak? Mungkin Ini Penyebabnya
sumber : kompas.com

Tagihan listrik membengkak karena adanya pemakaian dari komponen kelistrikan yang tidak wajar, seperti lampu yang tidak dimatikan, tv yang menyala terus, hingga kulkas yang tidak menutup rapat, bahkan charger hp yang tidak terlepas pun juga membutuhkan konsumsi daya walaupun tidak sedikit.

Penggunaan komputer dalam mode stand by juga turut menambah pembengkakan biaya listrik, chager laptop yang terus menerus tanpa dijabut juga demikian. 

Artinya banyak faktor yang menyebabkan tagihan listrik membengkan, lalu bagaimana solusinya?

1. Matikan lampu di siang hari, lampu yang tidak digunakan alangkah baiknya dimatikan.
2. Bila tidak digunakan, komponen kelistrikan dimatikan dan dilepas dari colokan listrik
3. Ganti perangkat yang lebih hemat energi dan ber daya rendah
4. Gunakan lampu tidur berdaya rendah yang hemat energi
5. Hemat air, jangan boros menggunakan air
6. Bijak menggunakan televisi


Demikian artikel mengenai penyebab tagihan listrik membengkak, bila bermanfaat jangan lupa share dan like fanspage kami di facebook. Terimakasih.

0 Response to "Tagihan Listrik Membengkak? Mungkin Ini Penyebabnya"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel