Ini Versi Android Terbaru di Tahun 2018 : Android 9 Pie

Yogyakarta, Ahmaddzaki.id - Di bulan mei 2018 yang lalu Google resmi meluncurkan OS terbaru untuk Android, yang kali ini oleh Google dijuluki dengan Android P yang merupakan versi yang ke-9 alias versi yang paling terbaru di tahun 2018 ini. 

Banyak yang menduga-duga kepanjangan dari "P" sebelumnya, tapi setelah google secara resmi mengumumkan bahwa kepanjangan dari "P" dalam OS Android versi ke-9 adalah "Pie".

Versi Android Terbaru di Tahun 2018
Versi Android Terbaru di Tahun 2018
"Pie" sebagai kepanjangan dari Android P memang sudah sebagai tradisi google memakai nama makanan untuk para generasi sistem operasi pada android. Misal saja pada android versi sebelumnya, Android 8 yang disebut dengan Android O dengan julukan "Oreo". Begitu juga versi android-android sebelumnya seperti :

Android 7 (N) julukannya "Nougat".
Android 6 (M) julukannya "Marshmallow".
Android 5 (L) julukannya "Lolipop".

"Pie" adalah sebuah makanan yang berisi isian manis, biasanya sih dijadikan sebagai hidangan penutup. Ada juga jenis Pie yang memiliki varian rasa dan berisi daging.

Di awal peluncurannya tentu saja tidak semua android bisa menikmati OS terbaru ini, seperti yang dilansir di kompas.com 6/8/2018 mengatakan bahwa android 9 ini baru hadir untuk seri smartphone Pixel besutan Google melalui updet over \-the-air.

Baca juga : Penyebab Kabel Charger iPhone Cepat Rusak

Tapi tenang saja, cepat atau lambat OS Android Pie versi beta (asli) ini akan bisa segera kalian nikmati kok. Tingga menunggu giliran saja. Diantara merek ponsel yang ikut antri android P ini antarai lain Sony, Xiaomi, Nokia, Oppo, VIvo, OnePlus dan Essential.

Tentu saja versi android terbaru di tahun 2018 ini sudah mengalami pengembangan-pengembangan fitur dari versi sebelumnya, salah satu fitur terbarunya adalah "dark mode" yang dapat membuat tampilan menjadi gelap, cocoknya sih digunakan pada saat malam hari dan minim penerangan.

Ada juga fitur digital wellbeing, new navigation, smarter settings, smarter app suggestion, new screenshoot tool dan lain sebagainya. Sabar yaa, android 9 baru dalam perjalanan menuju ke Indonesia, xi xi xi. 

Baca juga : Fitur Terbaru dari WhatsApp Kini Bisa Video Call dengan 4 Orang

0 Response to "Ini Versi Android Terbaru di Tahun 2018 : Android 9 Pie "

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel