Fitur Terbaru dari WhatsApp Kini Bisa Video Call Dengan Empat Orang

Ahmaddzaki.id, Yogyakarta - Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chatting paling populer saat ini, yaa WhatsApp. Seperti yang dilansir dari CNet bahwa WhatsApp mengeluarkan fitur terbarunya yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan video call hingga 4 orang.

Sebelumnya WhatsApp hanya mendukung video call untuk dua orang saja. Fitur video call ini diperkenalkan oleh WhatsApp di tahun 2016. Tapi WhatsApp kemudian melakukan sedikit inovasi sehingga pengguna WhatsApp dapat menikmati video call bersama empat orang saja. Bahkan fitur ini sudah dapat dipakai untuk perangkat iOS dan Android.

Tentu saja fitur ini akan memberikan suasana baru, terutama bagi mereka yang sering bergerombol atau bagi mereka yang ingin melepas rindu bersama teman-temannya. Bakalan asik pokoknya. Saya ngebayanginnya bisa juga digunakan untuk rapat online, iyees rapat online dengan 4 orang atau group kecil seru kali yaa.


Fitur terbaru dari WhatsApp
Fitur terbaru dari WhatsApp
Untuk dapat memulai fitur ini, pengguna diharuskan update terlebih dahulu ke versi terbaru. Setelah itu melakukan panggilan ke satu pengguna, setelah terhubung bisa menekan ikon 'tambah peserta" di sudut kanan atas. 

Saya sendiri juga belum mencoba secara langsung fitur ini, tapi sumpah bikin penasaran banget. Kata pihak WhatsApp setiap video call yang ditambahkan akan terenskripsi end-to-end.

Di sisi lain, Apple juga berencana untuk menyaingi apa yang telah dikeluarkan WhatsApp, bahkan Apple berencana membuat Group Face Time yang tidak hanya bisa untuk 4 orang saja, tetapi bisa digunakan untuk 32 orang. Terbayang ngga sih, satu kantor video call an bersama, wkwk.

Sayangnya fitur dari Apple ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memakai iPhone dan iPad yang ada aplikasi Group Face Time, denger-denger sih hanya ada pada iOS 12. 

Melihat dari sejarahnya, fitur video call pernah dikembangkan dalam Facebook dengan fitur yang bernama F8. Video call juga bisa digunakan melalui Instagram. Kita tunggu saja perkembangan teknologi khususnya dalam fitur video call ini.

0 Response to "Fitur Terbaru dari WhatsApp Kini Bisa Video Call Dengan Empat Orang"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel