Cara Membuat Huruf Pertama Besar di Microsoft Word (Drop Cap)

Ahmaddzaki.id, Cara Membuat Huruf Pertama Besar di Microsoft Word (Drop Cap) - Kembali lagi dengan tutorial microsoft word yang akan membantu kamu dalam belajar dan menggunakan microsoft word, kami sangat berterima kasih bila kamu turut membantu perkembangan blog ini dengan share ke sosial mediamu, satu langkah kecil namun sangat berarti bagi kami.

Untuk membuat huruf pertama besar di Microsoft Word sangatlah mudah, fitur ini disebut dengan Drop Cap. Kita bisa mengatur ukuran, warna dll dari huruf pertama yang diperbesar tersebut.

Tentu saja tujuannya adalah untuk membuat tampilan semakin cantik dan kesannya elegan. Fitur ini dapat anda gunakan ketika membuat sebuah naskah, cerita, novel atau tulisan non formal lainnya.

Orang banyak yang salah dalam melakukan ini karena icon dari dropcap mirip dengan ikon pada text box, sehingga kadang-kadang salah pilih fungsi di microsoft word. Tapi tenang setelah ini kamu kan sudah tahu, jadi ngga akan salah lagi. Kecuali esok hari sudah lupa, wkwk. Penasaran tentang bagaimana cara membuatnya? Simak tutorial berikut ini ya guys :
 

Cara Membuat Huruf Pertama Besar di Microsoft Word (Drop Cap)

1. Buka microsof word mu atau dokumen yang ingin kamu buat huruf pertamanya besar.
 
2. Buat dulu tulisan satu paragraf agak panjang, biar kelihatan perfect dan tidak wagu. Kemudian blok aja paragraf yang pengen kamu buat huruf pertamanya besar atau cukup kamu klik aja hurufnya.
 
3. Klik menu "Insert" lalu tujukan matamu ke samping agak kanan, disana ada menu drop cap. Ada huruf A besar yang berada di awal paragraf. Nah itu diklik guys.
Membuat Huruf Pertama Besar di Awal Paragraf
Membuat Huruf Pertama Besar di Awal Paragraf
 4. Ada dua pilihan model untuk drop cap ini, model pertama huruf besarnya tidak memotong paragraf, dan paragraf berada di sebelah kanan huruf drop cap. Jenis kedua, huruf besarnya memotong dan menjadi satu dengan paragraf. Lebih jelasnya dapat ditengok dibawah ini :


Membuat huruf pertama besar di Micorosft Word
Jenis 1
Membuat huruf pertama besar
Jenis
Horeee, sudah bisa kan membuat huruf pertama di awal pargaraf besar??

5. Bila kamu pengen mengatur ukuran, model dll. Kamu bisa klik "dropcap option". Nanti akan muncul menu seperti gambar dibawah ini .
Dropcap Option
Dropcap Option
*Font : Jenis tulisan huruf yang dibesarkan di awal paragraf
*Lines to drop : Jumlah baris yang di drop atau digeser ke kanan karena huruf besarnya tadi
*Distance from text : Jarak huruf besar dengan text

Baca juga tutorial microsoft word lainnya :
Demikian artikel tentang Cara Membuat Huruf Pertama Besar di Microsoft Word (Drop Cap). Semoga dapat bermanfaat guys.

0 Response to "Cara Membuat Huruf Pertama Besar di Microsoft Word (Drop Cap)"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel