Bisakah Baterai Non-Removable Diganti ?

Bisakah Baterai Non-Removable Diganti ? - Semakin dengan perkembangan jaman, ada banyak sekali smartphone yang memiliki baterai tanam. Baterai jenis tersebut diklaim tidak dapat diganti, apabila mengalami kerusakan. Walaupun sudah diklaim tidak dapat diganti, tetap saja banyak pengguna yang menanyakan bisakah baterai non-removable diganti. Memang pada kenyataannya, baterai tersebut dibuat tertanam dalam smartphone agar menjadi lebih tahan dari kerusakan, seperti baterai menggelembung, terhindari dari air, dan juga debu. 

Alasan Pembuatan Baterai Tanam

Industri smartphone sedang berlomba untuk mendesain dan memproduksi memperbaiki dalam hal penghematan daya baterai dengan semakin membesarnya ukuran layar smartphone. Akhirnya perusahaan smartphone tersebut memiliki solusi berupa baterai tanam yang terbuat dari polimer lithium. 

Baterai yang baru tersebut diklaim lebih berbahaya dibandingkan dengan baterai ion-lithium apabila jatuh terbanting, sehingga dibuat mneyatu dengan bagian smartphone. Walaupun demikian masalah penggantian apabila baterai rusak akan sama mahalnya.
Bisakah Baterai Non-Removable Diganti ?
Bisakah Baterai Non-Removable Diganti ?

Fakta Seputar Baterai Tanam dan Cara Mengganti Baterai Tanam di Smartphone 

Walaupun baterai dibuat menjadi susah untuk dibuka dari bagian utama smartphone, tetap saja sebenarnya baterai tersebut tetap dapat diambil dan diganti. Ada beberapa kenyataan yang harus dilakukan bila ingin mengganti bagian smartphone:
  1. Baterai tanam terpasang dengan sangat rekat terhadap smartphone Anda untuk mencegah masuknya air dan berbagai ukuran debu yang dapat merusak baterai dan komponen lainnya.
  2. Berkat sangat rekatnya untuk menahan air dan debu, sedikit tekanan akan dapat mengganggu dan merusak bagian yang berada di dekat baterai. Jadi jangan pernah mencoba untuk membuka sendiri baterai tanam, terutama bila tidak memiliki kemampuan dan peralatan yang lengkap.
  3. Bila sangat terpaksa ada kasus untuk mengganti baterai tanam, sebaiknya pergi ke bagian service center, karena mereka memiliki banyak orang yang berpengalaman dan peralatan yang lengkap untuk membongkar smartphone.
  4. Pada dasarnya setiap smartphone dan perusahaan memiliki bentuk mur hanphone yang berbeda antara satu sama lain. Tanpa pengetahuan dan peralatan yang lengkap, kemungkinan besar Anda akan bisa untuk membukanya. Hanya saja setelah dibuka, mur akan rusak, sehingga tidak dapat dikembalikan lagi ke tatanan smartphone yang seharusnya.

Bisakah Mengganti Sendiri Baterai Tanam Tersebut

Jika Anda yakin memiliki kemampuan dan peralatan yang lengkap untuk melakukan pembongkaran pada baterai tanam smartphone, Anda bisa segera melakukannya. Namun, hal yang perlu diingat adalah setiap smartphone memiliki tatanan komponen listrik kecil yang berbeda – beda di dalamnya.

Bahkan pembongkaran juga harus dilakukan dengan ekstra hati-hati, sehingga sama sekali tidak merusak komponen listrik yang ada. Untuk mengetahui apa Anda akan mampu melakukan pembongkaran terhadap baterai tanam tersebut, Anda bisa saja mencoba melihat dari berbagai video yang terdapat di YouTube.

Setelah melihat berbagai video yang ada di YouTube, sudah pasti Anda bisa menilai kemampuan diri sendiri, bisakah baterai non-removable diganti sesuai dengan kemampuan dan peralatan yang Anda miliki. Jika tidak yakin, segera saja berikan tugas tersebut kepada ahlinya yaitu service center.

0 Response to "Bisakah Baterai Non-Removable Diganti ?"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel