Saatnya Macan Asia Bangkit dan Raih Kejayaan, Yuk Dukung Bersama Asian Games 2018

Ahmaddzaki.id - Sebentar lagi ajang Asian Games 2018 akan diadakan di Indonesia, sebanyak 45 negara akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dalam ajang ini. Flasback 4 tahun silam, Indonesia tidak masuk 10 besar dalam Asian Games 2014 yang bergelar di kota Incheon, Korea Selatan. Tapi kami tetap bangga dengan Indonesia, karena pastinya untuk mencapai peringkat 17 itu saja bukan hal yang mudah, perlu kerja keras dan konsistensi yang tinggi.

Semoga saja kita bisa belajar dari Asian Games 2014 yang lalu, kita bisa mengkoreksi dan memperbaiki yang pada akhirnya akan meningkatkan prestasi di ajang akbar senegara Asian ini.

Indonesia menjadi tuan rumah dalam Asian Games 2018 tidak hanya sekarang, di tahun 1962 kita juga pernah menjadi tuan rumah yang pada waktu itu prestasi kita begitu gemilang. Hingga kemudian dijuluki sebagai macan asia. 

Di tahun 1962 tercatat Indonesia berhasil menduduki posisi dua, yang mana pada waktu itu posisi satunya adalah Jepang yang konon waktu itu memang sebagai andalan dalam kancah olahraga. 

Kala itu Indonesia berhasil menjadi macan asia yang disegani oleh negara lain, ini juga sesuai dengan misi Presiden Soekarno yang ingin membuktikan kepada seluruh dunia bahwa Indonesia yang kala itu baru merdeka dapat berjaya di bidang olahraga. Untuk itu maka dibangunlah stadion di Jakarta yang saat ini kita menegnalnya sebagai Gelora Bung Karno. Sehingga, untuk yang kedua kalinya Gelora Bung Karno akan dipakai lagi sebagai tempat perhelatan akbar ini diselenggarakan.

Pembangunan Gelora Bung Karno untuk Asian Games 1962
Pembangunan Gelora Bung Karno untuk Asian Games 1962
Akankah tahun ini Indonesia bisa bangkit dan raih kejayaan di Asian Games 2018?

Bukan tidak mungkin kita mengulang manisnya sejarah di tahun 1962, kita punya atlet-atlet yang akan menjadi andalah selama perhelatan akbar ini berlangsung. Beberapa atlet tersebut antara lain : 
1. Liana Natsir dan Tantowi Ahmad (Bulutangkis)
2. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)
3. Iqbal Candra Pratama (Pencak Silat)
4. Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso (Wushu)

Itu adalah beberapa atlet yang menjadi andalah Indonesia, tentu saja masyarakat Indonesia tidak hanya menaruh harapan pada ke-empat atlet andalan tersebut. Tapi semuanya dapat memberikan yang terbaik untuk negara kita. 

Berdasarkan berita yang kami peroleh dari berbagai sumber, Indonesia menargetkan akan masuk 10 besar dengan minimal perolehan medali sebanyak 20 emas, perkiraan cabang olahraga yang diperkirakan akan menjuarai antara lain panahan (1 emas), bulutangkis (2), atletik (1), boling (1), bridge (2), kano/rowing (1), sepeda (2), jetski (2), karate (1), paragliding (1), pencak silat (2), sport climbing (1), taekwondo (1), angkat besi (1), dan wushu (1).  Tetapi tim bumi pertiwi tetap optimis dengan cabor yang lain.

Saatnya Macan Asia Bangkit dan Raih Kejayaan
Saatnya Macan Asia Bangkit dan Raih Kejayaan
Maka dari itu selain persiapan atlet yang maksimal dan strategi yang baik dibutuhkan juga dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia. Dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia akan memberikan energi positif kepada para atlet kita, akan memberikan semangat yang membakar.
Kita percaya Indonesia yang sempat dijuluki sebagai macan asia yang tertidur, akan bangkit dan raih kejayaan dalam Asian Games 2018. InsyaAllah dengan tekad dan kerja keras para atlet dan pelatihnya, serta ditambah doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kita, Indonesia dapat meraih bintang dan masuk 10 besar dalam perhelatan se-Asia ini. Ayoo, kita serukan dan bangunkan macan Asianya !!

Lalu bagaimana cara kita memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018??

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendukung Indonesia dalam asian games 2018, berikut 5 langkah mudah #dukungbersama Asian Games 2018:

1. Doa Bersama
Ininih yang wajib dilakukan sebagai warga negara yang baik, doakan mereka yang sedang berjuang membela negara kita. Mereka butuh doa dan dukungan kita, semoga aja dengan doa 261,1 juta jiwa atau seluruh masyarakat Indonesia dapat mempermudah jalan para atlet dalam meraih medali emas. Jadi jangan sampai kamu tidak termasuk orang yang mendoakan para atlet yaa. Simple kan :)
2. Tonton langsung, dan dukung langsung
Atau jika kamu kurang puas hanya dengan berdoa saja, kamu bisa lhoo datang langsung dan saksikan pertandingan-pertandingan di Asian Games 2018. Tentu saja kamu datang buat dukung Indonesia kan, bukan dukung negara lain. Tiketnya bisa dibeli di website resminya asiangames2018.id. Sampai ketemu saya disana yaa :), semoga aja saya juga diijinkan ikut mendukung langsung para atlet kebanggaan Indonesai (Aamiin).
 
3. Bantu viralkan
Lagi heboh-hebohnya Piala Dunia 2018, jangan sampai membuat kita lalai bahwa ada yang jauh lebih penting lagi yaitu Asian Games 2018. Selain kita sebagai tuan rumah, juga kita pengen Indonesia menjadi 10 besar dan menjadi Macan Asia yang gagah perkasa. Untuk itu perlu dukungan dan doa dari masyarakat, agar semua masyarakat dapat berperan aktif mendukung acara ini, yuk bantu sebarkan dan viralkan aksi #dukungbersama Asian Games 2018 ini.


4. Tertib dan Patuh Hukum
Karena kita posisinya sebagai tuan rumah, selain berbangga diri juga harus menjaga diri. Menjaga diri sama saja menjaga nama baik Indonesia. Dengan apa? Dengan tertib dan patuh hukum, jangan sampai saat para atlet menikmati Indahnya nusantara kita malah membuat kerusuhan atau pelanggaran. Intinya harus lebih tertib lagi untuk menjaga nama baik negara kita, yaa bisa dengan tertib berlalu lintas, menjaga kebersihan, bijak bersosial media, tidak bertindak kejahatan atau melanggar hukum sampai berperilaku sopan dan ramah saat bertemu wisatawan asing atau para atlet dari negara lain. Salah satunya torch relay yang akan dibawa keliling Indonesia, pokonya harus tertib berlalu lintas yaa :).


5. Ikuti aksi #DukungBersama Asian Games 2018 
Kamu yang masih muda jangan sampai ketinggalan untuk ikuti aksi ini, aksi #dukungbersama ini dapat kamu ikuti dengan mengikuti berbagai kompetisi dan acara yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi. Ini juga dalam mendukung program pemerintah yang nomer 3 yaitu "viralkan Asian Games 2018". Kompetisi yang bisa diikuti antara lain lomba blog, lomba foto, lomba vlog, dan lomba gapura. Tentu saja hadiah juataan rupiah menantimu. So, tunggu apa lagi kunjungi dukungbersama.id untuk info selanjutnya.

Dukung Asian Games 2018
Sumber : dukungbersama.id
Harapan kami sebagai warga Indonesia, semoga para atlet dipermudah jalannya dalam meraih medali emas. Dan apa yang dicita-citakan banga Indonesia untuk masuk kedalam 10 besar dapat terwujud. Aamiin. Ayook #dukungbersama Asian Games 2018. Saatnya MACAN ASIA Bangkit dan Raih Kejayaan di Asian Games 2018.

2 Responses to "Saatnya Macan Asia Bangkit dan Raih Kejayaan, Yuk Dukung Bersama Asian Games 2018"

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel