Cara Melampirkan File Saat Mengirim Email di G-Mail

Selamat datang guys, di blog ahmaddzaki.id yang berisi tentang segala tips dan trik seputar teknologi. Kali ini kita akan membahas tentang cara melampirkan file saat mengirim email di g-mail. Bagi pengguna baru di g-mail mungkin saja tidak tahu menahu tentang cara melampirkan file. 

Sehingga saat dapat tugas dari guru untuk kirim via email, duhhh bingung ngga tahu caranya melampirkan file, mau tanya ke siapa juga, malu ah. Mending cari di google tutorialnya, siapa tahu ketemu jawabannya.

Alhamdulillah sekarang kamu sudah di halaman yang tepat, karena dihalam ini akan saya kasih tutorial mengenai cara melampirkan file pada saat mengirim file di gmail. Melampirkan file ini diperlukan saat kita mau mengirim email, kemudian isinya salah satunya berbentuk file bisa dalam bentuk .doc, .pdf, .docx, .xml dan format-format dokumen lainnya.

Bisa juga untuk melampirkan foto atau gambar. Okee, langsung saja guys berikut adalah tutorial singkatnya.

Langkah Mudah Cara Melampirkan File Saat Mengirim Email di G-Mail

1. Langkah pertama follow dulu akun saya di Instgram di sini.
2. Pastikan kamu sudah mendaftar dan memiliki akun di gmail, yang kemudian lanjutkan login di gmail.com
3. Setelah login, klik "compose/tulis" yang ada di sebelah kiri.
4. Tulis alamat email tujuan, subyek email dan isi email. Isi subyek dengan perihal apa yang kamu kirim, misal "tugas kelompok 4" dll. Kemudian isi email bisa kamu isi dengan salam pembuka dan maksud kamu mengirim email.
5. Untuk melampirkan file, kamu bisa klik logo "jepitan duit" yang bila kursor didekatkan akan ada tulisan "attach file/lampirkan file". Bisa dilihat pada gambar dibawah ini guys.  Ada minimal ukuran untuk lampirkan file ini guys, bila melebihi biasanya akan diminta untuk melalui google drive.
Cara Melampirkan File Saat Mengirim Email di Gmail
Cara Melampirkan File Saat Mengirim Email di Gmail
6. Setelah itu tinggal cari file mana yang ingin kamu lampirkan, cari sesuai tempat kamu menyimpannya. Setelah ketemu klik saja, laku tekan open.
7. Cek satu kali guys, siapa tahu ada yang salah. Setelah yakin kamu bisa langsung klik "send/kirim".

0 Response to "Cara Melampirkan File Saat Mengirim Email di G-Mail"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel