Berawal Dari Keluarga Kecil Sebarkan Energi Of Asia, #DukungBersama Asian Games 2018

Tinggal 36 hari 13 jam 53 menit lagi semenjak artikel ini ditulis Asian Games 2018 akan dimulai, menariknya Asian Games kali ini diselenggarakan di negara kita tercinta. Ya, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar se-negara negara di Asia. 45 negara dengan atlet-etlet terbaiknya akan berkompetisi membela negaranya masing-masing.

Kita sebagai tuan rumah memiliki tugas dobel, yang pertama kita sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara Asian Games 2018, dan yang kedua kita juga sebagai peserta dalam ajang ini. Tentu ini butuh dukungan dari segenap bangsa agar Asian Games 2018 dapat terselenggara dengan baik dan juga dapat mendominasi juara di cabang-cabang olahraga yang dilombakan.

Kita yang diamanahi sebagai tuan rumah bukan untuk dibebankan atau direpotkan, justru kita merasa banga menjadi salah satu negara yang menjadi tuan rumah di ajang paling bergensi se-Asia ini. Akan banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dalam ajang kompetisi ini, diantaranya negara kita akan lebih dikenal lagi oleh bangsa-bangsa lain, meningkatnya devisa karena ada ribuan atlet dan para pendukungnnya yang datang ke Indonesia. Di sektor ekonomi dan pariwisata pun diperkirakan akan mendapatkan dampak positif dengan adanya Asian Games 2018.


Pemerintah melalui berbagai media juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk #dukungbersama sukseseskan Asian Games 2018. Berbagai kompetisi dan acara juga diadakan untuk merakyatkan dukung bersama ini. Di kantor-kantor pemerintah, kepolisian hingga tempat-tempat umum juga ada spanduk bertemakan Asian Games 2018.

Pemerintah kita sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mensukseskan ajang akbar ini, tidak hanya dari segi teknis di lapangan saja tapi juga diseluruh  sudut Indonesia, karena sejatinya kita membawa nama Indonesia, dan Indonesia tidak hanya Palembang dan Jakarta saja tapi semua daerah.

Jika pemerintah saja sudah memaksimalkan, maka pertanyaan selanjutnya. Apa yang kita lakukan  untuk dukung Asian Games 2018? Terlebih lagi saat ini sedang ramai-ramainya Piala Dunia 2018 sehigga akan lebih sulit dalam menviralkan Asian Games 2018, tapi justru itu sebagai tantangan kita bersama. Maka yuk, tidak hanya pemerintah saja tapi semua kalangan turut dukung asian games 2018. 

Dari Keluarga Kecil Sebarkan Energi Of Asia
Dari Keluarga Kecil Sebarkan Energi Of Asia
Tulisan ini adalah salah satu bentuk dukungan dari saya dan keluarga kecilku untuk turut #dukungbersama Indonesia jaya di #AsianGames2018. Kamu pun juga bisa melakukannya bersama keluarga kecil yang kalian miliki.
Ketika serentak keluarga-keluarga kecil seluruh Indonesia mendukung Asian Games 2018, maka energi positif yang akan dihasilkan akan sangat besar. Dari keluarga-keluarga kecil yang bersatu, akan tercipta keluarga besar yang kita sebut sebagai negara Indonesia.
5 Langkah Dukung Atlet Indonesia di Asian Games 2018
Kami sekeluarga akan selalu mendukung para atlet untuk dapat menjuarai di ajang Asian Games 2018. Harapan kami ya semoga aja mendapatkan kemenangan, Indonesia masuk 10 besar dengan kemenangan terbanyak itu sudah cukup. Lalu bagaimana cara mendukungnya? Let's go.

Dukung Asian Games 2018
Dukung Asian Games 2018
1. Berdoa bentuk dukungan moral terbaik
Salah satu bentuk dukungan moral terbaik adalah dengan doa, ini juga salah satu cara paling mudah dalam mendukung para atlet saat bertanding. Semoga saja diantara ketujuh anggota keluarga saya ada satu atau beberapa yang diijabah oleh Allah. Bila tidak ada ya semoja saja diantara doa 261,1 juta orang ada yang dikabulkan doanya. Maka dari itu mari kita semua mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi atlet-atlet terbaik yang membawa nama bangsa kita di ajang Asian Games 2018.

2. Datang, Dukung dan Saksikan 
Bila kalian berada di Palembang dan Jakarta, wajiblah nonton secara langsung para atlet kita bertanding. Jadi supporter yang datang, dukung dan saksikan. Bagi yang diluar daerah juga jangan kalah, datang ke Palembang sekalian liburan. Bila kalian datang langsung berarti hebat. Saya akui sebagai warga negara yang cinta dengan Indonesia. Jangan lupa beli tiket nonton Asian Games 2018 dulu yaa!
3. Sevarkan dan Viralkan ke sosial media
Untuk meramaikan perhelatan ini dihapatkan semua lapisan masyarakat berperan aktif, maka dari itu kita perlu menyebarkan dan menviralkan untuk bersama-sama mendukung Asian Games 2018. Ajang anak, bapak, ibu, om, tante, teman, gebetan, sampai mantan untuk ikut menviralkan dan #dukungbersama Asian Games 2018.
Viralkan #AsianGames2018
Viralkan #AsianGames2018
4. Jaga ketertiban bantu sukseskan Asian Games
Karena Asian Games 2018 diselenggarakan di negara kita, maka dari itu kita harus jadi tuan rumah yang baik. Salah satunya adalah jaga ketertiban, dari mulai tertib berlalu lintas sampai dengan tidak melakukan pelanggaran hukum, plus jangan lupa jangan buang sampah sembarangan yaa.. Kami sekeluarga pasti akan selalu menjaga ketertiban, dan akan saling mengingatkan untuk tetap menjaga ketertiban selama Asian Games 2018 dan seterusnya juga sih.


5. Ikuti acara dan kompetisinya
Dalam rangka memberikan dukungan secara nyata, pemerintah melalui Kementrian Informasi dan Komunikasi menggelar aksi dukung bersama yang diwujudkannya dengan berbagai acara dan kompetisinya. Nah kamu bisa ikut acara atau kompetisinya seperti yang saya lakukan saat ini. Kamu bisa pilih mau ikut lomba blog, foto, atau lomba vlog. Informasinya dapat dilihat di dukungbersama.id

Yuk, dari keluarga kecil dukung bersama atlet Indonesia agar dapat meraih bintang dan jadi juara di Asian Games 2018. #dukungbersama #asiangames2018

0 Response to "Berawal Dari Keluarga Kecil Sebarkan Energi Of Asia, #DukungBersama Asian Games 2018"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel