Baguskah VGA Card Bekas Miner? Lebih baik beli baru atau bekas miner?

Baguskah VGA Card Bekas Miner? Lebih baik beli baru atau bekas miner? - Fenomena gamers vs miner akhir-akhir ini lumayan panas, gimana tidak miner yang mengadalkan GPU dan memborong abis VGA Card di pasaran sehingga membuat harga VGA yang melonjak tinggi.

Memang begitu hukum alamnya, ketika permintaan naik akan membuat harga suatu barang juga akan naik. Miner atau penambang bitcoin membutuhkan hardware yang banyak untuk menambang bit coin, dan mereka mengandalkan GPU sebagai mesin penambangnya. 

Hal tersebut juga didukung dengan produsen motherboard yang mengeluarkan motherboard khusus untung miner, yang dalam satu motherboardnya terdapat hingga 13 slot untuk VGA card. Bayangkan jika gamers hanya butuh 1 atau 2 VGA, tapi para miners bisa membuat 13 VGA card untuk 1 motherboard.

Memang para miner akan mendapatkan uang semakin banyak seiring bertambahnya jumlah hardware yang dimiliki. Bahkan saya sempat melihat di youtube, ada salah satu penambang bitcoin yang jumlah VGA nya sampai puluhan, dan ber rak-rak.

Ditambah kesempatan yang lebar, dan harga bitcoin yang terus melonjak tinggi. Tentu akan menarik banyak kalangan untuk ikut berinvestasi atau menambang bitcoin ini.

Nah, karena saking banyaknya VGA maka terkadang mereka jual sebagian VGA yang mereka miliki, entah untuk upgrade atau emang lagi butuh duit. Pertanyaannya, baguskan VGA card bekas miner?

Tentu saja pertanyaan tersebut tidak bisa saya jawab kepastiannya, karena bisa jadi iya dan bisa jadi tidak. Karena perlu pemeriksaan dan pengetesan terlebih dahulu sebelum memutuskan sebuah VGA bagus atau tidak.

Tapi kamu perlu mengetahui hal-hal berikut ini :
Baguskah VGA Card Bekas Miner?
Baguskah VGA Card Bekas Miner?
1. Para miner menggunakan VGA selama 7/24
Artinya komputer beserta GPU nya akan hidup terus selama 7 hari nonstop untuk menambang bit coin. Itu pun pasti akan dilanjutkan lagi dengan rentang waktu yang sama. Jadi VGA yang digunakan untuk mining pastinya akan lebih bekerja keras, ketimbang yang digunakan untuk para games yang notabene hanya hidup 2 hari non stop.

Jadi kamu bisa pertimbangin sendiri lah. Pertimbangkan juga sudah berapa lama GPU itu dipakai untuk menambang bitcoin.

2. Harga
Kalau sudah tahu pemakaiannya, kamu juga perlu tahu harga. Umumnya sih VGA bekas miner akan lebih murah. Bahkan bisa setengah harga barunya. Ya karena itu, ibaratnya hardware tersebut bekerja secara keras. Kalau pendinginannya bagus sih ngga masalah, tapi kalau tidak, bukan tidak mungkin GPU bekas miner akan lebih rentan rusak.

Kalau harganya murah, kamu bisa pertimbangkan sendiri. Dan bandingkan dengan harga VGA bekas di pasaran.

3. Lebih baik beli baru
Ini lah yang saya rekomendasikan. Beli VGA baru saja dan sudah pasti aman, lebih baik menabung dulu, tunggu uangnya kumpul baru beli VGA yang baru dan aman.

Thanks. Jangan lupa follow blog ini yaa.

0 Response to "Baguskah VGA Card Bekas Miner? Lebih baik beli baru atau bekas miner?"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel