Bagus Mouse Wireless atau Mouse Kabel? Simak Ulasannya Berikut

Hello guys selamat datang di ahmaddzaki.id yang akan berbagi seputar dunia teknologi, kali ini yang admin mau bahas adalah seputar mouse. Yaa kita ambil tema ini karena ini yang paling umum terjadi di luar sana. Banyak yang bingung, mau pilih mouse yang wireless atau mouse yang kabel. Pasti pada bingung kan? Yang pasti kedua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing guys, tinggal nantinya disesuaian dengan kebutuhanmu. Apakah condong dan lebih nyaman menggunakan mouse kabel? atau mouse wireless.?

Sebelum memilih mouse ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan guys, apa saja? 
1. Penggunaan
Mouse itu mau kamu gunakan untuk apa, apa untuk komputer? atau untuk laptop?. Kalau mau untuk komputer kamu bebas tuh mau pilih yang wireless atau kabel, tapi kalau pengen mouse wireless admin saranin beli mouse yang agak mahalan dikit, karena katanya kalau mouse wireless yang agak murah agak lemot guys. Sedangkan kalau untuk laptop, admin lebih saranin pakai mouse yang wireless, karena praktis dan siap dibawa kemana-mana.
2. Kerapian
Kalau kamu termasuk orang yang perfectionis, ya lebih ke mouse wireless karena set up komputer akan terlihat lebih manis dan bersih dengan mouse tanpa kabel.
3. Gaming
Kalau untuk game, admin saranin beli yang mouse kabel. Terlebih pas nge-game biasanya sedikit songong. Mouse dibanting lah, di gepruk lah. Nah, mouse pakai kabel dipercaya memiliki ketahanan lebih dengan mouse wireless pada harga yang sama.
4. Harga
Tentu saja kedua jenis mouse ini memiliki harga yang berbeda guys, mouse wireless memiliki harga yang umumnya lebih mahal. Kalau pengen mouse wireless yang bagus, lebih baik yang diatas 100 ribu. Kalau yang dibawahnya biasanya kurang awet, tapi ngga masalah sih kalau cuma dipakai untuk saat saat tertentu saja.

Mouse Wireless vs Mouse Kabel
Mouse Wireless vs Mouse Kabel


Nah itu beberapa pertimbangan sebelum memilih mouse, apakah mau mouse wireless atau mouse kabel. Lalu apa saja sih kelebihan dan kekurangan mouse wireless maupun mouse kabel?

Kelebihan Mouse Wireless
1. Lebih rapi tanpa kabel, set up lebih bersih
2. Praktis, bisa digunakan hingga jarak 10 m atau lebih
3. Lebih leluasa tanpa gangguan kabel, 

Kekurangan Mouse Wireless
1. Harga lebih mahal 
2. Harus ganti baterai saat habis
3. Saat baterai mau habis, mouse lemot

Kelebihan Mouse Kabel
1. Kualitas lebih baik dengan harga yang setara dgn mouse wireless
2. Lebih kuat
3. Tidak perlu mengganti baterai
4. Harga lebih murah

Kekurangan Mouse Kabel
1. Ribet adanya kabel,
2. Kurang leluasa dalam menggunakannya

0 Response to "Bagus Mouse Wireless atau Mouse Kabel? Simak Ulasannya Berikut"

Posting Komentar

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel