Asus Vivobook A407, Laptop Ekonomis Dengan Performa dan Fitur Jempolan

Hai guys, sudah berapa banyak konten yang kalian buat? Pertanyaan yang mungkin saja tidak bisa kalian jawab, karena terlalu banyaknya konten yang sudah kalian buat. Sebagai content creator, pasti butuh perangkat yang handal untuk membuat konten-konten yang menarik.

Ngomong-ngomong tentang content creator, siapa saja sih yang bisa kita sebut sebagai content creator itu? Content creator merupakan seseorang yang membuat konten seperti tulisan, gambar, suara sampai video atau gabungan dari semuanya itu. Konten tersebut dibuat untuk media, terutama media digital seperti blogger, instagram, facebook, twitter sampai dengan youtube.

Bagi kalian yang memiliki profesi content creator atau sekadar hobi, tentu kalian setiap harinya harus membuat konten-konten yang menarik. Konten yang memiliki daya tarik tersendiri, seperti  saya yang setiap harinya membuat konten tulisan yang disertai dengan gambar-gambar infografis. Kalian pasti pernah merasakan bedanya, ketika share konten yang biasa saja dengan konten yang menarik.
review-lengkap-asus-vivobook-a407
Konten yang biasa-biasa saja bisanya mendapatkan feed back yang biasa-biasa saja, bahkan feedbacknya mengecewakan tidak seperti yang diharapkan. Tetapi konten yang menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi akan mendapatkan feedback yang positif dari para netizen.

Sebagai contoh blogger seperti saya, ketika seorang blogger membuat tulisan yang menarik, konten yang didalamnya terdapat gambar penunjang sampai infografis untuk meningkatkan pemahaman pembaca tentu lebih menarik daripada konten yang isinya hanya tulisan saja. Terlebih lagi apabila tulisannya dilengkapi dengan video. Sudah tentu para pengunjung blog akan lebih betah dan setia membaca konten yang saya buat.

Antara Infografis, Corel Draw dan Laptop
Desain Grafis
Desain Grafis
Untuk membuat gambar dan infografis tidak hanya diperlukan keahlian seorang content creator tetapi juga diperlukan laptop yang mendukung dalam proses pembuatannya. Karena percuma keahlian dikuasai tapi fasilitas untuk pembuatannya tidak memadai. So, diperlukan laptop yang lancar untuk keperluan editing gambar dan membuat infografis seperti corel draw, adobe photoshop sampai editing video seperti wondershare film ora, movie maker dll

Saya sendiri, untuk membuat infografis dan editing gambar saya biasanya menggunakan corel draw, walaupun ada aplikasi lain  yang bisa digunakan, tapi corel draw lah yang paling sering banyak digunakan oleh para content creator seperti saya. 


Terkadang bila spesifikasi laptop tidak memadai, akan nge-lag, not responding sampai dengan error. Seperti laptop saya nih, yang sudah 4 tahunan lebih. Agar tidak terjadi kendala tersebut maka dibutuhkan mesin yang benar-benar mampu untuk menemani para content creator, pernah sesekali saya hampir banting laptop karena kesal ngelag-ngelag terus, untuk buka broswer saja kadang not responding.
Pembuatan konten diperlukan kondisi hati yang nyaman, bila laptop nya banyak kendala tentu akan membuat ide dan kreatifitas susah muncul. Kadang malas duluan untuk buat konten. Butuh laptop yang jempolan dan harga ekonomis nih.
Saya punya saran nih satu laptop yang cocok buat para content creator yaitu Asus Vivobook A407. Mengapa laptop ini cocok buat para content creator? Yuk kita bahas performa dan fitur yang bisa dibilang jempolan.

Performa dan Fitur Jempolan Asus Vivobook A407 Untuk Menemani Para Content Creator
Dirilis bulan April yang lalu, Asus Vivobook A407 sempat menggegerkan dunia gadget beberapa waktu yang lalu, pasalnya laptop dengan harga 5 jutaan ini sudah menggunakan fitur finger print pada touchpadnya. Padahal normalnya, laptop yang menggunakan fitur ini biasanya dibanderol dengan harga 9 jutaan ke-atas. Belum lagi fitur-fitur lain yang membuat laptop ini sangat cocok buat para mahasiswa dan para content creator yang menginginkan laptop murah tapi dengan fitur-fitur lumayan.


ASUS kali ini mengeluarkan dua varian pada laptop ini, perbedaanya hanya pada Graphic Processing Unitnya. Pada varian Vivobook A407UB dilengkapi NVIDIA MX110 sehingga harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan saudara kandungnya A407UA. Apa saja sih fitur-fitur dan keunggulanan ASUS A407 ini ? Mari kita bedah-bedah sampai keakar-akarnya :)

# Bodi ramping dengan tampilan segar dan terbaru

Desain Terbaru
Desain Terbaru
ASUS A407 hadir dengan tampilan yang segar dan terbaru, dengan bodi yang ramping. Bukan tidak mungkin laptop ini menjadi yang paling bergaya di kelas 14 inchi ditambah harganya yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Selama beberapa bulan terakhir ini. Kali ini ASUS Vivobook A407 datang dengan dua piihan warna yang elegan dengan lapisan brushed metal finish di bagian covernya, kalian dapat memliih Star Grey dan Icicle Gold untuk pilihan warnanya.

Generasi ini merupakan genarasi terbaik dari sebelumnya, terutama pada masalah desain. Dengan bezel yang tips hanya 7,1mm dari rasio layar ke-tubuh sebesar 73,8 %, tampilan Nano Edge memanjakan anda untuk menikmati tampilan visual pada layar yang lebih lebar dan nyaman dilihat.

# Hadir dengan fingerprint sensor

Fingerprint Sensor
Fingerprint Sensor
Tak seperti laptop-laptop yang lain dengan harga yang setara, Vivobook A407 sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor pada bagian toutchpadnya. Fitur yang biasa diterapkan dalam smartphone ini tak disangka ASUS aplikasikan pada seri ini, minimal menjadi salah satu nilai lebih lah buat ASUS. Fingerprint sensor ini dapat kalian gunakan untuk mengunci windows sampai aplikasi, so privasi kalian akan lebih terjaga rahasianya bila menggunakan fitur ini.

# Perfomance optimal - Jodohnya para content creator

Performance Optimal
Performance Optimal
 
ASUS Vivobook A407 merupakan sebuah laptop generasi terbaru yang memiliki rasio price/performance terbaik di kelas laptop dengan layar 14 inchi. Untuk masalah performanya, asus dibekali prosesor Intel Core i3, dengan RAM 4 Gb yang katanya mampu di upgrade sampai 8 Gb DDR 4. Sedangkan memori penyimpanannya (ROM) nya terpasang 1 TB HHD 5400 RPM. Dengan spesifikasi ini, laptop ini mampu mengerjakan tugas-tugas seperti desain grafis, corel draw sampai editing video dengan editor video standar. 


Untuk para gamer sejati sepertinya laptop ini masih kurang tinggi. Tapi untuk game-game ringan sampai menengah laptop ini masih mumpuni untuk menjalankan programnya. Sedangkan untuk game-game berat seperti PES 2018 sepertinya kurang cocok, mengingat laptop ini didesain bukan sebagai laptop gaming tetapi laptop para conten creator seperti blogger dan pecinta photo editor.

Pada seri Vivobook A407UB dilengkapi dengan GPU (Graphic Procesiing Unit) MX110 NVIDIA yang membuat tampilan grafis 3D menjadi semakin nyata. 

# Laptop super ringan, cocok buat yang suka nongkrong
Laptop Rigan
Dengan berat yang hanya 1,55 kg saja, laptop ini akan sangat pas buat kalian yang suka nongkrong sambil bermain laptop, kalian tidak perlu lagi mengeluh karena tas kalian yang berat. Terlebih lagi ini laptop juga memiliki desain yang kece, jadi tak memalukan lah saat kalian bawa nongkrong dengan kawan-kawan.

# Sudah Terinstal Windows 10
Sebagian laptop ada yang mengharuskan mengisntal sendiri sistem operasi pc nya, tapi di ASUS Vivobook A407 ini sudah terinstal windows 10. Jadi kamu tak perlu lagi menginstal sendiri yang biasanya mengharuskan uang untuk keluar dari dompet. 


# Full Optimized Audio
full optimized audio
Dari segi audionya, vivobook A407 dipasangi ASUS Sonic Master, kemudian pada softwarenya terisntal ASUS Audio Wizard. Dengan kombinasi keduanya, laptop ini akan menghasilkan audio yang berkualitas. SonicMaster merupakan teknologi yang dimiliki ASUS yang menggunakan amplifer, speaker besar dan perangkat kelas profesinal sehingga menhasilkan audio yang tepat untuk laptop ini. Sementara ASUS Audio Wizard merupakan perangkat lunak yang juga berguna membuat audio semakin indah dengan mengatur komposisi yang paling pas pada audionya. Bila kamu tidak suka dengan yang aslinya, kamu dapat mengatur sendiri komposisi audionya. 

# Stay Cool
Laptop yang panas akan mengurangi kenyamanan ketika menggunakan, terutama bila panasnya sudah mencapai panas baget. Duhh, pasti butuh dikasi air es biar dingin. Banyak juga laptop-laptop di kelas 5 jutaan yang memiliki kelemahan pada sistem pendinginannya, tapi tenang pada ASUS Vivobook A407 ini dibekali dengan kontrol kipas yang cerdas, pipa panas yang tipis dan desain yang mendukung. Dengan kelengkapan-kelengkapan tersebut, Vivobook A407 mampu menjaga suhu pada permukaan palm rest disekitar 36 derajat celcius.
Menghasilkan ide itu perlu kenyamanan, salah satunya adalah nyaman karena laptop tidak panas.
# Hemat waktu pengisian dan awet saat pemakaian
Di sektor baterai, Vivobook menggunakan baterai 3 cell Li-on, 33 WHrs yang dengannya dapat bertahan dari baterai lithion-ion standar, pada sistem pengisiannya disisipi teknologi fast charging yang bisa mengisi baterai dari keadaan lemah sampai 60 % terisi hanya dalam waktu 49 menit. Tentu bagi kalian para content creator, sangat menghargai waktu kan. Dan ketika nongkrong, tentu kalian butuh laptop yang dapat menyala dalam waktu yang lama. Asus Vivobook a407 lah laptop yang paling cocok buat kalian.

Spesifikasi Lengkap Asus Vivobook A407

Spesifikasi lengkap asus vivobook a407
ASUS Vivobook A407
Harga ASUS Vivobook A407
Berbicara mengenai Harga Laptop besutan Asus ini, leptop yang terdapat dua variasi ini dapat kalian dapatkan dengan harga Rp 6.499.000 untuk perangkat A407UB yang dilengkapi dengan Grafis Processor Unitnya nVidia Geforce MX110. Sedangkan saudara kandungnya Vivobook A407UA yang GPU nya menggunakan Intel HD Graphics 510 dibanderol dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 5.799.000

Sudah siap menghasilkan karya-karya terbaik kamu dengan laptop minimalis dengan performa dan fitur jempolan dari ASUS ini? Jika iyaa kamu dapat membelinya di gerai-gerai terdekat, atau secara online melalui toko-toko online Indonesia seperti Lazada, Shopee dan Tokopedia.


Salam pecinta gadget :),

2 Responses to "Asus Vivobook A407, Laptop Ekonomis Dengan Performa dan Fitur Jempolan"

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone, Wajib Baca Biar Ngga Salah Pilih

Tips Ketika Hendak Membeli Smartphone - Smart phone akhir akhir ini telah menjadi kebutuhkan primer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Sm...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel